9 Makanan Yang Baik Untuk Penderita Asma

9 Makanan Yang Baik Untuk Penderita Asma

9 Makanan Yang Baik Untuk Penderita AsmaPenyakit asma adalah salah satu jenis penyakit yang menyerang bagian pernapasan. Penyakit ini terjadi ketika saluran udara mengalami penyempitan yang menyebabkan penderitanya akan mengalami kesulitan bernapas, napas yang pendek, tersengal-sengal dan disertai dengan dada yang sesak dan sedikit nyeri.

Penyakit ini tentunya tidak bisa dianggap sebagai penyakit ringan yang bisa diabaikan dengan begitu saja. Karena serangan dari penyakit asma akan cukup beresiko untuk para penderitanya. Selain rasa yang nyeri pada bagian saluran pernapasan, aspek yang lain yang juga akan memperparah kondisi ini adalah ketika rasa panik yang datang bersama dengan serangan asma. Tidak hanya itu, asupan makanan yang salah juga dapat memperburuk kondisi penderita asma. Maka dari itu, disini kami berikan informasi mengenai 9 Makanan Yang Baik Untuk Penderita Asma. Lantas, apa saja 9 Makanan Yang Baik Untuk Penderita Asma itu ??? Berikut lebih jelasnya :

1. Yougurt

  • Yougurt mengandung probiotik dan bakteri yang menguntungkan untuk tubuh yang berfungsi untuk mengurangi peradangan yang terjadi dalam tubuh. Selain itu, probiotik dalam yougurt juga dapat mengurangi reaksi alergi. Kandungan probiotik dalam yougurt juga dapat berfungsi untuk mengurangi reskio alergi yang menjadi salah satu pemicu timbulnya asma.

2. Wortel

  • Selain beberapa bahan makanan dan minuman diatas, wortel pun masuk kedalam jajaran makanan sehat yang aman dikonsumsi penderita asma. Kandungan anti-oksidan seperti beta karoten yang masuk kedalam tubuh akan diubah menjadi vitamin A. Tahukah anda, beta karoten ini akan dapat menangkal timbulnya asma terutama serangan asma yang terjadi ketika penderita sudah melakukan aktivitas fisik yang berat.

3. Jahe

  • Jahe merupakan salah satu rempah kuno yang ada di dunia. Selain itu, rupanya ada kandungan yang baik dalam jahe yang dapat bermanfaat untuk mengatasi asma, yakni jahe memiliki sidat anti-inflamasi yang kuat yang akan memberikan rasa yang khas yang juga berkhasiat untuk dapat meredakan peradangan.

4. Pisang

  • Buah pisang adalah salah satu jenis buah yang banyak disukai masyarakat Indonesia. Ternyata, selain rasanya yang lezat, buah yang satu ini pun memiliki khasiat yang baik untuk membantu membuat sistem pernapasan menjadi lebih kuat. Hal ini pun dibuktikan oleh penelitian di Inggris, anak-anak yang mengkonsumsi satu buah pisang setiap harinya, memiliki resiko sebanyak 34 % lebih rendang mengalami gejala asma seperti mengi. Hasil dari penelitian ini pun sebenarnya tidak terlalu mengherankan jika mengingat buah pisang adalah sumber terbaik pyridoxie atau yang juga dikenal dengan sebutan vitamin B6. Yang mana vitamin B6 ini memainkan peran yang baik dalam produksi adenosin trifosfat (ATP) dan juga siklik adenosin monofasfat (cAMP). Molekul-molekul ini sudah terbukti dalam membantu jarungan otot polos bronkus menjadi lebih rileks.

5. Bayam

  • Konsumsi daun hijau yang satu ini memang seringkali dikaitkan dengan konsumsi makanan yang sehat. Tak heran jika khasiat bayam ini sampai diangkat ke layar kaca menjadi makanan super untuk si Popeye sang pelaut yang mana dalam film tersebut menggambarkan betapa kuatnya si pelaut setelah mengkonsumi sayur yang satu ini. Rupanya konsumi sayuran ini pun dapat bermafaat untuk melawan dan mencegah penyakit asma. Hal ini dikarenakan sejumlah nutrisi dalam bayam seperti halnya beta-karoten, vitamin C, E, kalium dan magnesium adalah sumber vitamin yang baik dalam memerangi asma.

6. Kiwi

  • Buah kiwi masuk menjadi daftar buah-buahan sehat yang baik dikonsumsi untuk mengatasi mencegah dan mengobati asma. Hal ini sudah teruji pada anak-anak yang mengalami gangguan pernapasan yang berhubungan dengan penyakit asma. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah kiwi amat baik untuk kesehatan tubuh. Sebuah studi menyatakan anak-anak yang rajin mengkonsumsi buah kiwi higga 6-7 porsi satu minggu sekali mengalami penurunan instensitas gejala mengi hingga hampir setengahnya. Hal ini tentunya akan lebih baik dibandingkan dengan anak-anak lainnya yang tidak mengkonsumsi buah kiwi.

7. Alpukat

  • Alpukat telah diketahui memiliki kandungan konsentrasi paling tinggi l-glutathione ialah makanan anti-asma yang mampu membuat perlindungan sel, melawan rusak disebabkan radikal bebas, dan detoksifikasi tubuh dari polutan serta zat beresiko lain. l-glutathione dalam alpukat juga bisa menolong peradangan quells sistemik dan melakukan perbaikan kesehatan usus yang rusak. Suatu sistem yang pada gilirannya menolong menghindari penyebab asma.

8. Kubis

  • Kubis adalah sumber alami vitamin c yang mempunyai kekuatan unik memblokir radikal bebas dan bertanggung jawab pada kontraksi otot polos saluran napas sisi didalam. Kubis juga adalah sumber fitokimia beta-karoten sebagai antioksidan kuat mengurangi tanda-tanda asma atau mencegahnya.

9. Apel

  • Apel memiliki kandungan quersetin yang sudah dapat dibuktikan berikan perlindungan yang kuat pada asma. Sesuatu studi dari eropa mendapatkan bahwa wanita hamil yang konsumsi sekurang-kurangnya empat apel per minggu, 53 % lebih rendah pada risiko melahirkan anak dengan asma.

9 Makanan Yang Baik Untuk Penderita Asma diatas bisa jadi asupan makanan yang tepat untuk anda (khususnya penderita asma), sehingga dapat mengurangi resiko buruk yang akan anda alami jika asupan nutrisi yang anda makan tidak baik. Disamping 9 Makanan Yang Baik Untuk Penderita Asma, disini kami juga rekomendasikan obat alami untuk mengatasi asma QnC Jelly Gamat.

Lantas apa itu QnC Jelly Gamat ???

QnC Jelly Gamat yang dijadikan sebagai cara mengatasi asma ini merupakan solusi yang cepat, tepat, aman dan nyaman untuk mengobati asma yang sedang Anda derita. Diciptakan dari perpaduan herbal alami hasil alam Indonesia berbahan dasar utama “Teripang Emas” dan bahan campuran lainnya. Beberapa bahan herbal yang terdapat dalam obat asma ini telah melewati uji klinis dan dikayini oleh para ahli kesehatan dapat mengatasi sekaligus menyembuhkan berbagai penyakit termasuk asma ini. Manfaatnya sendiri tidak perlu di khawatirkan lagi dalam menyembuhkan asma, hal ini karena sudah benyak penderita yang mengalami perubahan positif setalah mengkonsumsi obat asma herbal dengan QnC Jelly Gamat.

Adapun komposisi yang ada dalam obat asma QnC Jelly Gamat (selain teripang emas), yakni :

  1. Sweetener Stevia
  2. Pengemulsi nabati
  3. Air RO
  4. Buah & sayur
  5. Essen Natural

Penggunaan Sweeterner stevia, pengemulsi nabati, Air RO, essen natural, buah dan sayur diatas di pilih untuk menghindari pemakaian obat kimia yang berbahaya, melembutkan, menghilangkan bau amis, membentuk tekstur, dan rasa sehingga produk lebih awet dan mudah di konsumsi (0% kimia) oleh anda khususnya yang mengidap penyakit asma.

Dari semua komposisi yang ada, teripang emasnya paling berperan dalam menyembuhkan asma karena memiliki banyak kandungan aktif berkhasiat seperti :

  • Asam Amino
  • Asam Lemak Essensial
  • Asam Docosahexanat (DHA)
  • Antiseptik Alamiah
  • Cell Growth Factor (CGF)
  • Chondroitin
  • Philinopside A dan E
  • Gamapeptide
  • Glucasaminoglycans (GAGs)
  • Glucosamine
  • Glikosida Keratin
  • Lektin
  • Mineral
  • Mukopolisakarida
  • Omega 3, 6, dan 9
  • Protein yang mencapai 86,8%
  • Kolagen yang mencapai 80,0%

Dari list kandungan aktif yang ada, Mukopolisakaridanya sangat berperan disini karena mampu melenturkan saluran pernafasan yang tersumbat, akan memberikan efek pelendiran pada dinding saluran pernapasan. Artinya gamat emas / teripang emas sebagai antithrombogenik untuk mencegah penggumpalan dan penyumbatan pada kasus penyakit asma.

Kandungan antiseptik alamiahnya juga membantu karena mampu bertindak sebagai antiinflamasi / peradangan, antibakteri, antijamur, serta antivirus, sehingga kesemuanya tersebut bersatu-padu membunuh bakteri dan virus utama penyebab ganguan pada sistem pernafasan seperti asma. Serta membuat saluran pernafasan yang tadinya tertutup menjadi terbuka kembali dan berjalan secara normal kembali.

Selain itu, jenis gamat ini juga mengandung banyak protein dan vitamin yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh, antiseptik alamiah serta “Cell Growth Factor” faktor regenerasi sel yang mampu meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak, termasuk juga sel saluran pernapasan sehingga dapat normal kembali terhadap rangsangan. Bukan hanya itu saja, Qnc Jelly Gamat juga dapat membantu menjaga sistem pernapasan secara bertahap, dengan cara memperkuat daya tahan tubuh. Sehingga penyakit asma anda tidak akan mudah kambuh lagi.

Pernyataan akan khasiat teripang emas yang baik untuk penderita asma ini juga sejalan dengan :

  • Berdasarkan keterangan Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), teripang yang menjadi bahan dasar obat asma QnC Jelly Gamat memiliki kandungan gizi lengkap antara lain 9 jenis karbohidrat, 59 jenis asam lemak, 19 jenis asam amino, 25 komponen vitamin, 10 jenis mineral, dan 5 jenis sterol. Semua kandungan gizi dan nutrisi tersebut berperan aktif dalam semua sistem tubuh terutama pernafasan, serta berperan dalam membangun kembali sistem daya tahan tubuh untuk mempercepat penyembuhan dibanding biasanya.
  • Subhudi Dharmananda, PhD dari Institut Pengobatan Tradisonal Portland, Amerika Serikat mengungkapkan bahwa teripang mengandung asam lemak metiltetradekanoik penghambat kinerja enzim lipoksigenase (pemicu serangan asma). Menurutnya kandungan nutrisi lengkap yang dimiliki teripang mempengaruhi kinerja teripang tersebut menjadi suplemen mujarab. Oleh karena itu, beliau mengatakan bahwa bukan tidak mungkin jika teripang menjadi tumpuan dan pilihan terbaik bagi penderita asma.

QnC Jelly Gamat obat herbal penyakit asma terbaik ini merupakan sebuah produk kesehatan yang mengutamakan bahan-bahan alami sebagai bahan dasar pembuatannya, sehingga QnC Jelly Gamat ini lebih unggul dibandingkan obat lainnya. Selain itu, QnC Jelly Gamat tidak menimbulkan efek samping serta lebih efektif dalam mengobati penyebab penyakit asma yang pada akhirnya secara bertahap mengembalikan kondisi tubuh menjadi sehat kembali.

9 Makanan Yang Baik Untuk Penderita Asma

Leave a Comment